Selasa, 12 Oktober 2010

Kita pasti sudah sangat familiar dengan sebuah idiom yang menyebutkan bahwa pelanggan adalah raja. Karena itu, siapapun orang yang menjadi pelanggan harus dilayani dengan sebaik-baiknya, tanpa membedakan apakah pelanggan tersebut memiliki jabatan tertentu ataupun berasal dari keluarga tertentu. Satu contoh, jika ada orang yang masuk ke rumah makan, maka dia adalah pelanggan yang berhak mendapatkan pelayanan yang sama baik, sama berkualitasnya, dengan pelanggan lain yang juga masuk ke rumah makan itu.

Tidak dapat dipungkiri bahwa karena merekalah usaha pebisnis dapat terus hidup dan berjalan. Maka dari itu, sebaiknya para pebisnis harus mengetahui apa yang penting dan diinginkan oleh para pelanggan.

2 komentar:

  1. setuju.... dan yag terpenting berikan pelayanan yang prima, yang berkesan sehingga tempat usaha kita menjadi tempat pavorit mereka. hindari mis komunikasi ketika melayani tamu, harus ramah, seyum dan senyum dan jangan buat wajah anda menjadi asem walau pada kenyataanya mukanya memang sudah kelatan asem. thanks

    BalasHapus
  2. terimakasih pak amanat , ,tapi klo muka saya ga pernah asem,,biar di pakein asem tetep aja manis hahaha
    ^_^

    BalasHapus